Monday, June 13, 2016

Jasa Potong Tekuk Roll Bending Pon dan Plasma Cutting

Kami adalah supplier stainless steel yang menyediakan jasa potong tekuk roll, jadi ketika anda berbelanja di tempat kami, jika ingin sekalian dicustom sesuai keinginan karena kami memiliki mesin-mesin yang memadai yang bisa potong pipa maupun plat, tekuk plat dan juga roll atau menggulung plat dan bending pipa.
Banyak customer yang berbelanja di tempat kami juga memesan jasa potong tekuk roll ini karena mereka tak perlu repot-repot untuk mencari ke tempat lain dan harga jasa potong tekuk roll yang kami tawarkan pun sangat murah J . All in 1 deh pokoknya.
Stainless steel atau baja tahan karat adalah campuran baja dengan Chromium (Cr) dengan kadar 10,5 persen. Baja stainless  dengan kandungan melebihi 30 persen cromium dan besi atau Fe kurang dari 50 persen. Ciri khas material baja ini adalah bisa membentuk lapisan Cr2O3 atau kromium oksida. Pembentukan lapisan ini sangat bermanfaat dalam menciptakan kekuatan, tidak gampang pecah dan tidak bisa diketahui dengan kasat mata. Untuk membentuk dalam beragam kebutuhan, bisa menerapkan jasa potong tekuk roll dan potong plasma. Lapisan ini juga bisa terbantu tercipta kembali jika mengalami kerusakan jika terpapar oksigen. Cara memilih stainless steel yang tepat berkaitan dengan biaya produksi, mekanik, fabrikasi dan ketahanan korosi. Jika anda ingin membuat sebuah produk khusus dari baja stainless ini bisa memakai jasa potong tekuk roll terpercaya. Beragam jenis baja stainless steel bisa dimanfaatkan, pilihan ini tergantung pada penambahan bahan khusus pada baja tersebut. Apa saja pilihan baja stainless yang bisa anda gunakan?














Stainless steel martensitik

Jenis baja ini adalah campuran karbon dan kromim yang dilengkapi dengan struktur martensit berupa BCC atau Body Centered Cubic. Pencampuran bahan tersebut akan mengalami distorsi saat mengalami pengerasan. Jenis stainless ini merupakan bahan ferromagnetic dengan sifat tahan pada kondisi korosi dan mudah dikeraskan. Kandungan karbon biasanya sekitar 1,2 persen dan kromium sekitar 10,5 persen. Katahanan pada aus akan meningkat jika kandungan karbida tinggi. Sedangkan kandungan lainnya, seperti vanadium, tungsen, silicon dan niobium akan meningkatkan proses temper sesudah melalui tahapan pengerasan. Ketangguhan dan daya tahan terhadap korosi akan semakin meningkat jika kandungan nikel dalam porsi sedikit.

Stainless steel ferritik

Jenis stainless steel ini juga memiliki struketur BCC. Bahan kromium yang dicampurkan berfungsi untuk menstabilkan ferrit. Kromium yang ditambahkan berkisar 10,5 hingga 30 persen. Berbagai tipe baja stainless juga terkandung unsur niobium, titanium, aluminium, silicon dan molybdenum. Biasanya guna meningkatkan sifat mesin, maka unsur sulfur ditambahkan. Kelemahan jenis baja stainless ini adalah kemampuan bertahan pada suhu tinggi masih kalah dengan stainless austenitic. Karena unsur karbon yang ditambahkan rendah, maka jenis baja ferritik ini tidak bisa mengalami pengerasan dengan pemanasan. Kekerasan jenis baja ini dilakukan dengan metode celup cepat. Temperatur tinggi sangat dibutuhkan dalam proses ini. Untuk daya tahan terhadap korosi diciptakan dengan pengaturan penambahan unsur nitrogen dan karbon. Gunakan jasa potong tekuk roll berkualitas untuk membentuk bahan baja stainless ini sesuai kebutuhan anda.

Stainless steel austenitik

Jenis stainless ini adalah campuran nikel, krom dan besi dengan kandungan kromium 16 hingga 20 persen, nikel 7 hingga 22 persen dan nitrogen. Baja stainless ini merupakan campuran unsur ferrous dengan struktur kristal FCC atau Face Centered Cubic. Fasa austenitik tetap terjaga meskipun dilakukan pemanasan dan pendinginan dalam suhu ruang. Pengerasan tipe baja stainless ini tidak bisa menerapkan metode celup cepat. Jenis baja ini juga memiliki daya tahan terhadap korosi lebih baik, daripada jenis stainless steel martensit dan ferritik. Pengerasan stainless austenitik ini  hanya dapat dilakukan dengan suhu dingin. Produk ciptaan dari jenis stainless austenitik adalah AISI 304 yang memiliki daya tahan korosi yang tinggi  dan mengandung unsur FCC. Jasa potong tekuk roll bisa anda terapkan guna membentuk baja ini sesuai bentuk dan kebutuhan anda.

Duplex Stainless Steel

Duplex SS seperti 2304 dan 2205 ,dua angka di depan mewakili % dari Chrom sedangkan dua angka dibelakang mewakili % dari Nikel, duplex ini mempunyai bentuk mikrostruktur campuran antara austenitic dengan Ferritic. Duplex ferritic-austenitic ini bersifat tahan korosi dalam temperatur tinggi serta mencegah keretakan akibat korosi. walaupun kemampuan untuk mencegah keretakannya tidak sebaik ferritic SS tetapi tangguhnya jauh lebih baik dibanding ferritic SS namun lebih buruk bila dibandingkan dengan Austenitic SS. Sementara dari segi kekuatan agak lebih baik dibanding Austenitic SS. Sebagai tambahan, Duplex SS ketahanan korosinya hanya sedikit lebih baik dibanding type 304 dan 316 (perbedaannya tipis) tapi kalau buat ketahanan terhadap pitting coorrosion jauh lebih baik daripada 316. Ketangguhannya Duplex SS mulai menurun pada suhu dibawah - 50 derajat Celcius dan diatas 300 derajat celcius.

Precipitation Hardening Steel

Precipitation hardening stainless steel merupakan SS yang keras juga kuat  karena terbentuk dari suatu endapan dalam struktur mikro logam. Hal ini membuat gerakan deformasi menjadi terhambat sehingga memperkuat material SS. Pembentukan ini disebabkan oleh penambahan unsur tembaga (Cu), Titanium (Ti), Niobium (Nb) dan alumunium. Proses penguatan umumnya terjadi pada saat dilakukan pengerjaan cold work.
Jika anda mencari stainless steel berkualitas dengan harga bersaing dan butuh jasa potong tekuk roll, silahkan menghubungi kami.
Aneka produk stainless steel kami bisa dilihat juga di website:
www.bajanusantara.com
www.supplierstainlesssteel.com
www.banus.indonetwork.co.id 

1 komentar: